Gurita dan patrick

Niatnya sih pergi ke pantai mau nyari gurita. Soalnya kebetulan kemaren membaca artikel disebuah blog yang membahas bagaimana cara memasak gurita. Katanya sih gurita tuh enaknya di sate. nih saya kasik rangkuman singkatnya cara memasak gurita: pertama harus di cuci dulu guritanya dengan air, lalu direbus sampek setengah mateng. setelah direbus, tiriskan baru deh dipotong kecil-kecil agar bisa ditusuk dengan tusuk sate yang sudah disiapkan sebelumnya. nusuknya sih gak jauh beda dengan sate kambing gitu. Setelah daging gurita selesai ditusuk semua, baru deh dipanggang, bakar diatas diatas bara api sampai mateng... Mengenai Bumbunya kamu bisa berimprovisasi sendiri ya, bisa pakek resepnya bumbu sate kambing Atau dimakan sama kecap aja kayaknya udah enak.

Katanya sih daging gurita tuh rasanya seperti daging cumi-cumi. Mantap! Tapi KATANYA! Loh ya... Hehe, saya juga belum pernah mencobanya, makanya saya penasaran pengen makan gurita dan tadi sore mencoba mencari gurita di sekitar pantai Sanur. Tapi tak satu pun gurita yang saya temui. Padahal waktu datang kepantai ini sebelumnya saya sering melihat mereka bersembunyi dibalik batu karang. Entah kenapa hari ini kok gak ada ya? Apa mungkin gurita itu binatang musiman seperti halnya ubur-ubur? Atau sudah habis di buru para nelayan? Bener-bener apes hari ini. Cuma bisa ngiler ngebaca resep di blog itu (andai saya ingat url blog itu pasti sudah saya sertakan). Berjam-jam mencari gurita dibalik batu karang, berharap menemukan meski cuma satu ekor, tapi bukannya ketemu sama gurita malah ketemu si patrick. Tau patrick kan? Itu loh si bintang laut yang gak punya hidung, sahabatnya Spongebob! Saya gemes kalau ketemu mereka. karena setiap kali saya melihat bintang laut pasti teringat kelucuan-kelucuan Patrick dan Spongebob di Bikini Bottom. Pengen sekali saya membawa pulang bintang laut ini kerumah untuk dijadikan hiasan. Tapi gak pernah jadi. Gak tega, bintang laut ini pasti akan mati kalau gak dikasik air asin. Apalagi saya gak ngerti nih Patrick makannya apa. Bukan cuma itu yang saya khawatirkan. misalnya saya membunuh satu bintang laut untuk dijadikan hiasan dirumah, terus teman saya yang main kerumah melihat hiasan bintang laut itu, dia pun tertarik lalu mencari bintang laut juga untuk dijadikan hiasan dirumahnya. Dan dia pun punya temen yang datang kerumahnya dan melihat hiasan bintang laut itu, tentu temannya akan melakukan hal yang sama. Begitu seterusnya... Habis juga kan entar tuh bintang laut kalau semua orang ngambil satu-satu? Iya kalau cuma ngambil satu. Bagaimana kalau lebih dari satu? Kalau punah diseluruh dunia mungkin Masih jauh. Tapi kalau punah dari pantai sanur mungkin saja kan?


Dipantai dekat rumah mu ada guritanya gak? :)

31 comments:

  1. Wah gurita ternyata enak ya di makan.. Thanks atas tipsnya

    ReplyDelete
  2. belum pernah mencoba makn gurita sob, rasanya seperti apa sob???

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh, saya kurang tau jg sob
      Katanya seperti cumi2

      Delete
  3. Emang enak sob.. teksturnya lebih kenyal.. yahh... ente telat nyari di balik karang,, kan patriknya lagi tayang di televisi hehe.. ^__^

    ReplyDelete
  4. Hadeeeh, ... makan gurita? sepertinya lihat bentuk ikannya saja saya sudah mual, kayaknya mending milih makan ikan mujair saja plus lalapan lebih nikmat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. di china gurita tuh jadi makanan faforit girl. di filmnya jackichan saya sering lihat orang makan gurita

      Delete
  5. waduhhh... gak kebayang nih kalau saya harus makan gurita :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha,,, padahal di bali ada sebuah restoran yg menu spesialnya tuh sate gurita boY... nih restoran jadi faforit para bule

      Delete
  6. makan gurita?? hmmm gimana yaa.. mungkin karena belum terbiasa jadi agak canggung tapi kayanya belum mau nyoba deh, kasian juga ya kalau semua hewan dimakanin tar pada habis alias punah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa gak mau nyoba sob? Manteb loh ini

      Delete
  7. kalo gurita mah biasa ya buat saya yang dari kecil deket pantai..asik koq..

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik gimana maksudnya sob? Rasanya enak apa enggak

      Delete
    2. Enak koq. Itu sebangsa cumi-cumi...

      Delete
  8. hehe, rumah ane jauuuuuuuhhh dari pantai.
    :(

    Belum pernah makan gurita, tapi kalo makan cumi-cumi sudah pernah. Enak. Gak kebayang bisa makan gurita, jika bentuknya masih kelihatan spt gurita.
    .>_<.

    eia, kog ane malah ngeri ya, tiap liat bentuk asli Patrick. Ada benjol2 dan duri2nya gitu. -____-

    ReplyDelete
  9. hehe... Banyak kok patrick yg gak berduri. Ini yg ada dipantai sanur aja modelnya begini

    Emangnya rumah enha dimana sih

    ReplyDelete
  10. artikel yang menarik bang,,

    anyway,, font nya juga musti diperhatikan bang, yaaaah,, demi kenyaman pembaca laah :)

    #maaf bang sudah menggurui :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sengaja saya bikin gak nyaman bang. Biar yg serius aja yg ngelanjutin ngebacanya :D

      Delete
  11. makan gurita...????
    wah kaya nya seru ntu buat di mkn........
    hahah di jakarta kg ada pantai, yg ada selokan doang sob....^_^

    ReplyDelete
  12. hehe... aye termasuk orang nyang kagak suke ame sate, denger tuh gurita di jadiin sate jadi ngeri sendiri, mual euy.. :D

    rumah ku kagak deket ame pantaii... hikss.. =.=

    ReplyDelete
  13. patrick itu bintang laut, hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob, klo bintang di langit tuh lagunya kangen band

      Delete
  14. . . emmmmmmmm,, kayak nya aq ogah minta ach. huhh . .

    ReplyDelete
  15. kalau cumi cumi pernah makan, kalau gurita belum pernah saya :D

    ReplyDelete
  16. Aku pernah makan gurita bayi... gelii liatnya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. gurita bayi tuh seperti apa? Ada yg jual emangnya?

      Una, cara bikin baner gerak2 seperti itu gimana caranya :)

      Delete
  17. Tes. Komen saya susah masuk kesini. Mungkin di kotak SPAM. Dicek ya...

    ReplyDelete